CEK 6 KATEGORI GURU HONORER YANG TIDAK BISA MENDAFTAR ASN GURU PPPK 2024

Pena Pendidikan. Sudahkah sahabat mengetahui tentang informasi lowongan rekrutmen ASN Guru PPPK tahun 2024? Namun, perlu dicek tentang 6 kategori guru honorer yang tidak bisa mendaftar ASN Guru PPPK tahun 2024. Di bawah ini dijelaskan tentang 6 kategori guru honorer yang tidak bisa mendaftar ASN Guru PPPK tahun 2024. 



Siapakah Guru Honorer itu?

Disarikan dari web https://campus.quipper.com/ bahwa Guru Honorer merupakan guru atau tenaga pendidik yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN Guru PPPK pada instansi pendidikan formal, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Di sini juga dijelaskan tentang tempat pengabdian guru honorer, yaitu guru honorer di sekolah negeri dan guru honorer di sekolah swasta. Pengangkatan guru honorer sekolah negeri dilaksanakan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Jika ada peluang, guru honorer dapat diangkat menjadi guru ASN melalui pemeriksaan kelengkapan administrasi, mengikuti seleksi ujian tertulis kompetensi dasar, dan kompetensi bidang profesi. Penentuan kelulusan ditetapkan berdsaarkan nilai ambang batas kelulusan dengan mempertimbangkan masa pengabdian.

Kemudian perlu diketahui juga bahwa untuk pengangkatan guru honorer dapat diselenggarakan oleh pemerintah melalui proses verifikasi dan validasi. Beberapa fasilitas yang didapatkan oleh guru honorer jika menjadi ASN dapat berupa: memperoleh gaji dan tunjangan, cuti, perlindungan, dan pengembangan kompetensi.

CEK 6 KATEGORI GURU HONORER YANG TIDAK BISA MENDAFTAR ASN GURU PPPK 2024

Pada YT @pak gurupedia menjelaskan tentang 6 kategori guru honorer yang belum bisa mendaftar ASN guru 2024, yaitu:

  1. Guru Honorer yang Tidak Terdaftar di Dapodik
  2. Guru Honorer yang Terdaftar di Dapodik Tapi Bukan Sebagai Guru
  3. Guru Honorer yang Tidak Melakukan Verifikasi Ijazah di Info GTK
  4. Guru Honorer di Daerah yang Tidak Membuka Formasi yang Sesuai dengan Ijazah
  5. Guru Honorer yang Tidak Mendapatkan Sisa Formasi
  6. Guru Honorer yang Terlibat dalam Politik Praktis
Penjelasannya, silakan disimak pada video berikut:



Sahabat juga dapat mencari informasi tentang:
apakah guru asn
berapa gaji guru pns
guru honorer 2021
guru honorer dan asn
guru honorer gaji
guru honorer vs asn
berapa gaji guru
guru honorer gaji guru honorer apa itu guru honorer berapa gaji guru honorer sk guru honorer gaji guru honorer jakarta gaji guru honorer sma syarat nuptk guru honorer nasib guru honorer 2023 cara cek dapodik guru honorer guru honorer adalah guru honorer apakah termasuk pegawai swasta guru honorer lulusan apa gaji guru honorer adalah guru honorer daerah adalah guru honorer k2 adalah

Demikian informasi tentang 6 kategori guru honorer yang tidak bisa mendaftar ASN Guru PPPK tahun 2024. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "CEK 6 KATEGORI GURU HONORER YANG TIDAK BISA MENDAFTAR ASN GURU PPPK 2024"