Apakah RHK Guru harus sama dengan RHK Kepala Sekolah pada periode 2? INi Cara Menyusun Rencana Hasil Kerja Guru

Apakah RHK Guru harus sama dengan RHK Kepala Sekolah pada periode 2?

Rencana Hasil Kerja (RHK) Guru tidak harus sama dengan RHK Kepala Sekolah pada periode 2. Meskipun demikian, RHK Guru dan RHK Kepala Sekolah harus saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kinerja unit kerja atau satuan pendidikan. Pengelolaan kinerja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara keseluruhan.

Guru, termasuk Guru BK, dapat menyusun RHK yang sesuai dengan peran dan tanggung jawab mereka masing-masing. Dalam hal ini, Guru BK dapat memilih aktivitas yang paling relevan dari 5 tahap Perencanaan Kinerja dalam Platform Merdeka Mengajar. Observasi kinerja Guru BK dapat dilakukan melalui praktik bimbingan dan konseling yang mereka lakukan.

Tahukah idealnya menyusun berapa RHK? Idealnya, jumlah Rencana Hasil Kerja (RHK) yang disusun oleh seorang guru atau kepala sekolah disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai dalam periode tertentu. Tidak ada jumlah yang baku, namun beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah: Tujuan Pembelajaran: Pastikan setiap RHK mendukung pencapaian tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Kapasitas dan Waktu: Pertimbangkan kapasitas Anda dan waktu yang tersedia untuk melaksanakan setiap RHK dengan efektif. Keterkaitan dengan Program Sekolah: Pastikan RHK Anda selaras dengan program dan kebijakan sekolah yang sedang berjalan. Untuk guru, biasanya RHK dapat mencakup beberapa aspek seperti pengembangan kurikulum, peningkatan kompetensi profesional, dan pengelolaan kelas. Sedangkan untuk kepala sekolah, RHK mungkin mencakup manajemen sekolah, pengembangan staf, dan peningkatan kualitas pendidikan. Sumber: PMM Asisten Guru
Simak Penjelasannya:


hastag:
#pakgurupedia #tutorial #pendidikan #rhk #pmm #literasi #rencanahasilkerja #guru #pengelolaankinerja #rhkpmm
pmm, rhk, cara menyusun rhk, rhk periode juli-desember, cara menyusun rhk guru, cara menyusun rhk kepala sekolah, cara menyusun rencana hasil kerja guru, cara menyusun rencana hasil kerja kepala sekolah, rhk ks, pengembangan kompetensi, tugas tambahan, menunggu persetujuan atasan, rhk guru, rhk kepala sekolah,

Demikian informasi tentang Apakah RHK Guru harus sama dengan RHK Kepala Sekolah pada periode 2? INi Cara Menyusun Rencana Hasil Kerja Guru. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Apakah RHK Guru harus sama dengan RHK Kepala Sekolah pada periode 2? INi Cara Menyusun Rencana Hasil Kerja Guru"