Kumpulan Aksi Nyata Modu 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Prinsip Pengajaran dan Asesmen Langsung Edit

Pena Pendidikan-Kumpulan Aksi Nyata Modu 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Langsung Edit. Sahabat peserta PPG Guru Tertentu tahun 2024, apakah sudah menyelesaikan pelatihan mandiri pada modul 1? Jangan lupa untuk terus mengerjakan modul pelatihan di LMS Sertifikasi Pendidik hingga menyelesaikan aksi nyata.


Materi Modul 1

Pada kesempatan ini, admin ingin berbagi tentang Kumpulan Aksi Nyata Modu l1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Langsung Edit. Bersumber dari https://batu.jatimnetwork.com/ bahwa disajikan beberapa contoh Kumpulan Aksi Nyata Modul 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Langsung Edit.

Seperti diketahui bahwa bagi sahabat guru peserta program Piloting PPG 2024 atau PPG Guru Tertentu atau PPG Dalam Jabatan (Sebelumnya) diwajibkan untuk membuat aksi nyata setelah menyelesaikan modul 1. Modul 1 ini adalah Prinsip Pengajaran dan Asesmen.

Perlu diketahui bahwa untuk modul 1 Prinsip Pengajaran dan Asesmen ini terdiri dari 4 topik pembahasan, yaitu sebagai berikut.

  • Menerapkan Prinsip Understanding by Design pada pembelajaran, 
  • Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi, 
  • Merancang pembelajaran dan asesmen dengan pendekatan Teaching at The Right Level, dan  
  • Merancang pembelajaran dan asesmen dengan pendekatan Culturally Responsive Teaching. 

Alur Pembelajaran Modul 1

Alur pembelajaran pada modul 1 ini disajikan dengan alur MERDEKA. Oleh karena itu, setiap guru harus secara lengkap menyelesaikannya dengan alur tersebut. Proses pencapaian kompetensi mata kuliah ini dilakukan secara mandiri.

Proses pembelajaran yang harus dilakukan oleh peserta PPG Guru Tertentu ini melalui proses membaca, berdiskusi, mengerjakan soal latihan pemahaman, menyelesaikan soal Post Test yang berbentuk Situational Judgment Test (SJT) dan melengkapi Jurnal Belajarku.

Dalam penyelesaian modul ini, peserta PPG Guru Tertentu harus mengunggah atau mengupload jurnal belajar dan aksi nyata merancang pembelajaran yang sesuai dengan materi yang dipelajari.

Simak Juga:



Kumpulan Aksi Nyata Modu 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Langsung Edit

Pada bagian ini disajikan Kumpulan Aksi Nyata Modu 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Langsung Edit, yaitu sebagai berikut.

1. Prinsip Understanding by Design

Contoh Tugas: File Edit

2. Pembelajaran Berdifrensiasi

Contoh Tugas: File Edit

3. Pendekatan Teaching at The Right Level

Contoh Tugas: File Edit

4. Pendekatan Culturally Responsive Teaching

Contoh Tugas: File Edit

Sumber: batu.jatimnetwork.com/

Demikian informasi penting tentang Kumpulan Aksi Nyata Modu 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Langsung Edit sebagai contoh Aksi nyata. Ini merupakan tugas bagi peserta PPG Guru Tertentu 2024 pada modul 1. Yakni merancang pembelajaran yang efektif merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki oleh seorang guru. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Kumpulan Aksi Nyata Modu 1 Tugas PPG Guru Tertentu Tahun 2024 Prinsip Pengajaran dan Asesmen Langsung Edit"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.