Ini Kategori Honorer Prioritas akan Diangkat ASN PPPK 2024 dengan Syarat Harus Dipenuhi

Pena Pendidikan-Ini Kategori Honorer Prioritas akan Diangkat ASN PPPK 2024 dengan Syarat Harus Dipenuhi. Bapak ibu sahabat semuanya. Apakah sudah mempersiapkan diri untuk mendaftar CASN PPPK 2024? Nah, perhatikan Ini Kategori Honorer Prioritas akan Diangkat ASN PPPK 2024 dengan Syarat Harus Dipenuhi.


sumber gambar: https://sscasn.bkn.go.id/


Disimak dari warta online ayobandung.com bahwa untuk pendaftaran PPPK 2024 akan segera dibuka. Sebagaiamana juga disampaikan pada web ini bahwa pendaftaran PPPK akan dibuka pada tanggal 27 September 2024. Perhatikan dan catat Jadwal dan Link Pendaftarannya, DI SINI.

Dalam hal pengangkatan CASN PPPK tahun 2024, maka BKN memberikan sinyal positif tentang dua golongan tenaga honorer yang prioritas diangkat menjadi ASN. Hal ini sesuai dengan amanat dalam UU ASN 2023. Yakni, amanat yang telah tercantum di dalam UU ASN 2023 yang mengatur tentang penataan tenaga honorer.

Nah, Ketahuilah bahwa untuk penataan tenaga honorer wajib diselesaikan paling lambat pada Desember 2024. Namun, bukan berarti secara langsung bersamaan diangkat menjadi ASN PPPK pada Desember 2024. Perlu beberapa tahapan dan prosedur yang harus diikuti.

Tenaga Honorer Wajib Ikuti Tahapan Seleksi

Meskipun ada sinyal bahwa TH itu prioritas, namun semua Tenaga honorer yang ingin menjadi ASN wajib mengikuti tahap tes seleksi untuk bisa diangkat menjadi PPPK tahun 2024. Kuota pengangkatan ASN PPPK tahun ini adaah untuk tenaga honorer.

Dengan demikian, para sahabat tenaga honorer segera mempersiapkan diri. Mulai mencari informasi linearitas ijazah, formasi, kuota, syarat dan jadwal serta link dan tata cara pendaftaran PPPK tahun 2024 ini.

Tenaga Honorer Prioritas diangkat menjadi ASN PPPK

Berdasarkan informasi dari ayobandung.com bahwa ternyata tidak semua tenaga honorer akan diangkat PPPK dan menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024. Tetapi terdapat prioritas utama bagi beberapa kategori honorer.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagaimana dijelaskan pada laman ayobandung.com bahwa telah membocorkan beberapa golongan tenaga honorer yang dipastikan akan diangkat menjadi PPPK 2024. Diinformasikan bahwa terdapat dua golongan tenaga honorer yang pasti akan diangkat menjadi PPPK 2024.

Adapun golongan yang dipastikan akan diangkat menjadi PPPK tahun 2024 yaitu tenaga honorer yang berstatus sebagai berikut:

  • Tenaga honorer kategori II (THK-II). Tenaga Honorer ini adalah THK 2 yang terdaftar dalam database Badan Kepegawaian negara (BKN)
  • Pegawai non ASN atau tenaga honorer yang bekerja pada Instansi Pemerintah

Syarat Tenaga Honorer Prioritas diangkat menjadi ASN PPPK

Nah, syarat utama tenaga honorer ini wajib lolos verifikasi dan validasi data di Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar bisa diangkat menjadi PPPK. Sehingga, bagi sahabat tenaga honorer yang belum bisa verifikasi dan validasi di BKN segera dilakukan. Jika memang tidak ada verval, maka tidak dapat memenuhi syarat utama tersebut.

Kemungkinan, akan terkendala untuk lolos verval menjadi tenaga ASN PPPK 2024. Silakan para sahabat semuanya untuk mengecek kelengkapan dan status THK nya. Hal ini merujuk pada UU ASN 2023 Pasal 66, di mana yang dimaksud dengan penataan tenaga honorer yaitu termasuk verifikasi, validasi, dan pengangkatan oleh lembaga yang berwenang.

Pendaftaan CASN PPPK 2024

Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada Agustus 2024 ini. Selain CPNS, pemerintah juga akan melakukan pengadaan ASN melalui rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dikutip oleh https://www.detik.com/ pada laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka untuk instansi pusat dan daerah. Adapun total formasi yang dibutuhkan adalah sebanyak 1,28 juta.

Jadi janganlah khawatir bagi para sahabat bahwa pemetintah juga akan melaksanakan rekrutmen CASN PPPK untuk tahun 2024.



Tutorial Cara Membuat Akun Pendaftaran CASN 2024

Klik Tutorial: 


Resmi: Link Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 akan dilakukan secara terpusat atau satu pintu melalui situs resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN. Adapun link pendaftarannya sebagai berikut:

Link Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

Silakan membuat akun dan mendaftar di web: https://sscasn.bkn.go.id/

Klik Tombol Mendaftar

Ini Alur Pembuatan Akun Pendaftaran CASN 2024: Klik Alur Pembuatan Akun

Demikian informasi tentang Ini Kategori Honorer Prioritas akan Diangkat ASN PPPK 2024 dengan Syarat Harus Dipenuhi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ini Kategori Honorer Prioritas akan Diangkat ASN PPPK 2024 dengan Syarat Harus Dipenuhi"